Wawancara Pedagang Makanan Warung

Kami mewawancarai ibu Sulastri pemilik warung tersebut, untuk mencari informasi yang kami butuhkan.

Pewawancara    :    ”Selamat sore, Bu?“
Penjual    :    ”Selamat sore.“
Pewawancara    :    ”Kami dari siswa SMPN 1 Purwosari, diberi tugas untuk mewawancarai tentang warung yang anda kelola, bolehkah saya mewawancarai dan memberi beberapa bertanyaan kepada anda?“
Penjual    :    ”Boleh, silahkan. Kebetulan ada waktu luang.“
Pewawancara    :    ”Terimakasih, pertama saya ingin bertanya, kapan anda mulai
        mengelola dan merintis usaha warung anda?“
Penjual     :    ”Yang pasti saya sudah memulai usaha ini puluhan tahun, jadi
            mohon maaf saya sudah lupa kapan pastinya.“
Pewawancara    :    ”Apa saja yang anda jual di warung anda?“
Penjual      :    ”mulai dari gorengan, krupuk, rawon, lodeh, mie, dan minuman.“
Pewawancara    :    ”Mengapa anda memilih membuka uasaha warung? “
Penjual    :    ”Karena kebetulan dulu saya tidak memiliki pekerjaan, kemudian
            saya berusaha mencari pekerjaan dengan membuka warung,
            mengingat posisinya yang cukup strategis di pinggir jalan yang
            banyak dilalui kendaraan.“
    pewawancara    :    ”Siapa yang membantu anda menjajakan makanan tersebut?“
Penjual    :    ”Saya dibantu oleh seorang anak saya.“
Pewawancara    :    ”Dimana anda membeli bahan-bahan untuk membuat makanan?“
Penjual     :    ”yang bertugas membeli bahan-bahan adalah anak saya, biasanya
            dia membeli bahan di pasar atau toko disekitar warung.“
Pewawancara    :    ”Bagaimana cara anda menarik perhatian pelanggan?“
Penjual       :    ”Sebenarnya saya tidak pernah ada upaya untuk menarik perhatian
            pelanggan, tapi mungkin karena letak warung saya dipingiir jalan
            jadi banyak orang yang membeli makanan, biasanya orang membeli
            pada saat sebelum dan sesudah pergi ke pasar.“
Pewawancara    :    ”Apa suka dan duka anda sebagai penjual makanan?“
Penjual      :    ”Namanya orang usaha pasti sukanaya pada saat dagangannya laris,
            dan dukanya pada saat sepi pelanggan, tapi itu sudah menjadi resiko
            yang tidak dapat dihindari.“
Pewawancara    :    ”Terimakasih atas informasi yang telah anda berikan dan saya mohon maaf apabila telah menyita waktu anda. Selamat sore, Bu?“
Penjual    :    ”Sama-sama, selamat sore.“

No comments:

Post a Comment