Contoh Wawancara Pedagang Makanan

Rhenka    :    Permis ibu, maaf menganggu sebentar ,boleh kah kami mewawancarai
ibu?
Narasumber    :     ya, silahkan dengan senang hati.
Rhenka    :    Siapakah nama ibu ?
Narasumber    :    Nama saya Ana
Rhenka    :    sudah berapa lama ibu berdagang seperti ini ?
Narasumber    :    sekitar 3 tahunan
Rhenka    :    Lama jugaya bu ?
Narasumber    :    Yaa lumayanlah
Iqbal    :    pertama kali ibu membuka usaha ini apakah bekerja sendiri / apa dibantu
Oleh Orang lain?
Narasumber    :    Jadi saya berdagang di sini ada bosnya .Maksudnya saya berdagang
seperti ini disuruh bos
Iqbal    :    Bagaimana awal nya ibu berdagang semacam makanan kecil dan
minuman seperti pop ice ini
Narasumber    :    awal nya saya berdagang disinihanya berjualan pop ice saja, tapi saya
diminta bos
untuk berdagang makanan kecil lainya tidak hanya berdagang pop ice saja
Iqbal    :    bu, kalau boleh saya tahu penghasilan perbulan / perharinya dari
berdagang seperti ini berapa ?
Narasumber    :    Kalau perbulan nya saya tidak tahu, karena setiap hari hasil dari
berjualansaya stor langsung ke bos .tapi klo perharinya 100-150 lahkira
kira ..
Iqbal    :    sebelum nya saya minta maaf yah bu ,sudah menanyakan hal yg pribadi
Narasumber    :    iyaaa engga apa-apa

Iqbal    :    Bagai mana awal mulai bu berdagang seperti ini ?
Narasumber    :    Awalnya saya berdagang disini hanya berjualan pop ice saja ,tapi saya
diminta bos
Irvan    :    Berapa modal yang ibu keluar kan pada awal ibu membukausaha
berdagang sperti ini ?
Narasumber    :    Modal yang saya keluar kan untuk makanan kecil Rp.60.000,00,- kalau
pop ice modal yang di keluar kan langsung dari bos saya jadi saya kurang
tau
Irvan    :    Penghasilan yang ibu peroleh paling banyak dari berjualan kira-kira
berapa ?
Narasumber    :    Kalau pop ice paling banyak sekitar Rp. 200. 000 tetepi kalau hasil dari
makanan
ringan sekitar kurang lebih Rp. 100. 000.
Irvan    :    kalaupenghasilan paling sedikitnyabu ?
Narasumber    :    hmm, paling sekitarRp. 100. 000 lah
Irvan    :    Apa ibu pernah mengalami ada yang tidak bayar siswa atau siswi
disekolah ini pada saat membeli ?
Narasumber    :    Ada aja sih satu dua orang yang tidak bayar kalau lagi rame ,mungkin
mereka lupa
membayar . tapi kadang mereka kembali lagi untuk membayarnya .
Rhenka    :    Kalau misal kanada yang pura-pura lupa membayar gimana bu ?
Narasumber    :    yaa saya mah ikhlasi najamungkinitubukanrezekisayaJ
Rhenka    :    Oh jadi begitu toh ,,.. oya ibu membuka warung di sini dari jam berapa ?
Narasumber    :    saya mulai berjualan dari jam setengah tujuh pagi  ( 06.30 )
Rhenka    :    Kalau tutupnya jam berapa ?
Narasumber    :    yaa kalau tutupnya sekitar jam 4 sore .
Iqbal    :    Apa sebelumnya ibu pernah berpikir atau berkeinginan untuk berdagang
yang lain
selain pop ice atau makanan ringan ?
Narasumber    :    yaa adasih keinginan untuk menambahmakanan lain seperti gorengan
cemilan dan sebagainya. tapi karna sudah banyak juga yang berjualan
seperti itu makan yaudah
saya tidak jadi hheeee..
Rhenka    :    sebelumya apa ibu sudah berkeluarga ?
Narasumber    :    iya ,saya sudah menikah
Rhenka    :    sudah berapa lama ibu menikah ?
Narasumber    :    saya sudah menikah 2 tahun
Irvan    :    oh … apa kah ibu sudah mempunyai momongan ?
Narasumber    :    sampe sekarang saya belum dikarunia anak .
Iqbal    :    kalau ibu berdagang suami ibu kerja apa ?
Narasumber    :    suami saya bekerja dipasar senen sebagai pembuat topi
Rhenka    :    kalau susah senang nya ibu jadi pedagang itu apa ?
Narasumber    :    senang nya liat anak sekolah pada jajanaja gitu, kalau susahnya pas lagi
istirahat, itu kan banyak yang mesen , jadi saya suka repot sendiri hheee
Irvan, iqbal dan Rhenka    :    hmmp sebelumnya kami mohon maaf apa bila ada kata-kata yang  tidak
mengenakan ibu pop ice .. wawancara kami selesai sampai disini
Narasumber    :    iyaasama-samadee

No comments:

Post a Comment