Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Pembelian BBM

Yang bertanda tangan di bawah ini :

I.    Nama    :   .....................
    Jabatan    :    Direktur Pemasaran SPBU No. .............., SPBU ................    
Alamat    :    .............................................................................

Selanjutnya sebagai “PIHAK PERTAMA”

II.    Nama    :    .......................
    Jabatan    :    Direktur Utama PT..................................
    Alamat    :    Margo Mulyo 44 Pergudangan Suri Mulya Permai Blok G 20 Surabaya
Pihak Pertama : adalah Pengusaha atau Perwakilan Pengusaha Pompa Bensin yang mendapat ijin resmi pertamina, selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama, diwakili oleh................... selaku Exekutive Director SPBU ....................... dan SPBU ..........................

Pihak Kedua : adalah Pengusaha Angkutan PT. SUbur Buana Raya / SBR, Alamat Margo Mulyo 44 Pergudangan Suri Mulya Permai Blok G 20 Surabaya selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua diwakili oleh Sdr. ARIEF selaku Direktur Utama.

Kedua belah pihak sepakat mengadakan perjanjian kerjasama / Kontrak Pembelian BBM dengan berikut :
1.    Pihak Kedua akan menerbitkan voucher pembelian solar yang selanjutnya disebut sebagai voucher saja. Demi keamanan maka voucher-voucher tersebut diseri nomor urut dan cap serta tanda tangan tertentu seperti layaknya surat berharga.
2.    Pihak Kedua akan menerbitkan voucher sebagai pengganti pembelian solar dan di tandatangani oleh Pejabat PT. SBR.
3.    Voucher diakui sebagai alat pembayaran yang sah apabila sudah ditandatangi dan diberi stempel.
4.    Sopir kendaraan Pihak Kedua membawa voucher tersebut untuk ditukarkan dengan solar SPBU Pihak Pertama. Pihak Pertama harus mengganti voucher yang diajukan sopir Pihak Kedua dengan jumlahsolar setara dengan nilai voucher tersebut.
5.    Pihak Pertama dilarang mengganti voucher yang diajukan sopir  Pihak Kedua dengan sejumlah uang tunai, baik sebagian maupun sebesar seluruh nilai vouchernya.
6.    Apabila terjadi perubahan harga BBM dari Pertamina, maka Pihak Kedua siap untuk mengikutinya dan apabila ada aturan dari Pertamina dimana bahwa Angkutan truk-truk tangki  tidak boleh menggunakan solar subsidi maka dengan terpaksa kami dari Pihak Pertama tidak bisa melayaninya dan Pihak Kedua untuk menerimanya.


Tata Cara Pembayaran :

1.    Pihak Pertama dan Kedua setuju bahwa pelaksanaan pembayaran atas pengisian solar yang dilakukan pada truck-truck milik Pihak Kedua akan dilaksanakan setiap seminggu sekali dan Pihak Kedua akan membayar pengisian solar tersebut setelah menerima rekapan dari Pihak Pertama seminggu sekali. Adapun jumlah tagihan solar tersebut dimasukkan atau ditransfer ke rekening atas nama M. SIDQON, BCA Cabang Batang Jateng dengan No. Rek. 2490257201.

Jangka Waktu Perjanjian

-    Perjanjian ini berlaku sejak tanggal ditandatanganinya perjanjian ini, tanpa batas waktu dan dapat diperbaharui lagi dengan persetujuan kedua belah pihak.
-    Perjanjian ini berakhir sewaktu-waktu apabila salah satu pihak walaupun telah diperingatkan lisan atau tertulis tetap melanggar pasal dalam perjanjian ini.
-    Baik Pihak Pertama  dan Pihak Kedua dapat mengakhiri perjanjian secara sepihak dan mengajukan permohonan paling lambat 1 bulan sebelumnya, pengakhiran perjanjian dan Pihak Pertama membayarkan kembali uang muka yang telah disetorkan oleh Pihak Kedua.
-    Perjanjian ini dapat dipebaharui lagi apabila terdapat hal-hal lain yang perlu ditambahkan dengan sepengetahuan dan kesepakatan kedua belah pihak.

Tata Cara Penyelesaian Perselisihan

-    Apabila terjadi perselisihan pendapat maka kedua belah pihak sepakat untuk mengutamakan penyelesaiannya secara musyawarah dan mufakat terlebih dahulu.
-    Apabila belum dapat diperoleh penyelesaian yang dapat di terima kedua belah pihak maka disepakati iselesaikan secara mekanisme hukum melalui Pengadilan Negeri Batang/Surabaya.

Demikian Perjanjian ini ditandatangani oleh pihak pertama dan pihak kedua, disertai saksi yang namanya tercantum dibawah ini, dengan dibubuhi materai secukupnya, dilakukan dengan kesadaran an penuh rasa tanggungjawab.
................,.................2000

Pihak Pertama







...............    
Pihak Kedua







...................

Saksi :




........................
Saksi :




...........................



No comments:

Post a Comment