Klose Selamatkan Jerman dari Kekalahan

Hasil Pertandingan antara Jerman vs Ghana di laga lanjutan Piala Dunia 2014 Grup G di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (22/6/2014), berakhir dengan hasil imbang 2-2. Laga Jerman vs Ghana berlangsung seru dan semua gol kedua kesebelasan dicetak di babak kedua.

Jerman mengawali gol pertama laga ini melalui Mario Gotze di menit 51, dan langsung dibalas oleh Ghana dengan gol AndrĂ© Ayew di menit 54. Di luar dugaan, Ghana memimpin melalui gol Asamoah Gyan  di menit 63. Dan akhirnya gol penutup sekaligus menyelamatkan muka Jerman oleh Miroslav Klose  di menit 71.

Ghana yang butuh kemenangan di ajang ini langsung menekan pertahanan Jerman. Peluang pertama Ghana saat umpan silang Atsu disambar Gyan, namun bola masih melambung diatas gawang Neuer.

Di menit 12, Neuer dibuat kerepotan membendung tendangan keras yang dilepaskan oleh Rabiu. Jerman tak tinggal diam dan membalas, sayang  tendangan Khedira tidak terlalu membahayakan Dauda.

Pertengahan babak pertama, Neuer semakin tersiksa. Tendangan jarak jauh Muntari berhasil ia mentahkan. Jerman harus berterima kasih pada kipernya kali ini.

Di menit 37. Gotze yang bekerja keras mencari ruang kemudian melepaskan tembakan voli namun tepat mengarah ke Dauda. Babak pertama pun hanya berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Ghana semakin beringas. Jerman juga tak mau tinggal diam. Kedua tim bermain lebih terbuka dan salinge menyerang! Tinggal menunggu waktu hingga usaha salah satunya berbiah hasil!

GOL!!! Tandukan Gotze membawa Jerman unggul di menit 51! Memanfaatkan umpan Muller dari sisi kanan, sundulan Gotze tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Ghana, Dauda.

Tak butuh lama … GOOL!!! Ghana menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 54. Memanfaatkan umpan dari Afful, tandukan Ayew ke arah pojok kanan gawang tidak mampu dijangkau oleh kiper Manuel Neuer.

Ghana kini justru menguasai jalannya laga, serangan demi serangan mereka tampak lebih efektif. Jerman pun kerap merepotkan kiper Ghana dengan serangan yang mereka kirimkan.

GOOOOLLL!!!! Ghana berbalik unggul atas Jerman di menit 63. Menerima umpan dari Muntari, Gyan berhasil lolos dari jebakan offside lini pertahanan Jerman berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan gawang yang tidak mampu dijangkau Neuer.

Serangan balik cepat dari Ghana oleh Andrew Ayew dan Jordan Ayew kerap merepotkan pertahanan Jerman di dalam kotak penalti Jerman, mereka selalu dapat melewati hadangan pemain bertahan kemudian melepaskan tendangan.

Manit 71 … Gol Miroslav Klose!!!  Jerman berhasil menyamakan kedudukan. Klose yang tidak terkawal berhasil meneruskan umpan sundulan dari Howedes dan menyelamatkan muka Jerman. Gol yang dicetak oleh Klose mengantarkannya menjadi topskor Piala Dunia sepanjang masa bersanding dengan Ronaldo -Brasil- mengumpulkan 15 gol.

Selanjutnya kedua tim sama sama saring menyerang dan menciptakan peluang yang sangat bagus, namun sayang hingga peluit babak kedua dibunyikan tak ada tambahan gol. Laga pun berakhir imbang dengan skor akhir 2-2 antara Jerman vs Ghana.

GHANA Starting XI: Dauda, Gyan, Atsu, Boateng, A Ayew, Muntari, Rabiu, Mensah, Asamoah, Boye, Afful.

JERMAN Starting XI: Neuer; Howedes, Hummels, Boateng, Mertesacker; Lahm, Khedira, Ozil, Kroos, Gotze; Muller.

No comments:

Post a Comment